"Lakukan sesuai kapasitasmu, dan jangan pernah meminta untuk kau tunda apa yang menjadi ke inginanmu"

Monday, November 20, 2017

MISTERI DIBALIK KATA “MASTRIGUS”

MISTERI DIBALIK KATA “MASTRIGUS”

Mastrigus

Kalau sobat orang luar trenggalek pasti masih awam dengan “MASTRIGUS”, susunan huruf yang sudah ngetren di kalangan para pemuda yang suka dunia maya di kabupaten trenggalek pasti tidak asing mendengarnya, dengan kata lain “mastrigus” menjadi ikon utama diberbagai media sosial saat ini “ khususnya di kabupaten trenggalek”.



Bagi sobat yang diluar kota trenggalek pasti mempunyai penafsiran bahwa Mastrigus adalah sebuah nama dari seorang laki-laki, karena dari kata mas bisa diartikan dengan Kakak laki-laki, atau mungkin seseorang yang sudah dewasa berjenis kelamin laki-laki, dan trigus adalah Namanya orang laki-laki yang disebut mas tersebut, penasaran bukan !  mari kita ikuti ceritanya , Apa sih keistimewaan dibalik kata “MASTRIGUS” dan misteri apa yang terkuak di rangkaian susunan katanya.

Saya ingatkan kembali apa yang sudah saya sampaikan diatas bahwa Mastrigus adalah rangkaian Kata yang bisa dipenggal menjadi 2 kata yaitu “Mas” dan “Trigus”, kedua kata ini belum tepat mewakili misteri makna yang tersembunyi didalamnya, saya perjelas dengan fakta awal memang benar ada seseorang yang memiliki nama Trigus, Tapi dia bukan Mas lagi, sekarang sudah beralih gelar dengan sebutan Pak Trigus, sampai disini Pasti sobat bingung bukan ? haaaa…haaaa, atau Rasa penasaran anda semakin menggelepar tidak karuan, santai dulu ya…! Oh Ya minum Kopi Jimat dapat Menggugah Kembali Rasa Penasaran sobat..dapat anda pesan di paditren, Asli buatan Anak Trenggalek Punya .iklan dikit boleh kan ?.

Sudah Minum Kopinya ?
Lest go, kita kembali ke laptop, Kenapa Mas trigus berganti gelar menjadi Pak trigus ?
1.    Mas Trigus sekarang Sudah Tidak comblo Lagi artinya sudah beristri dia berganti gelar “yayang Trigus”.
2.    Mas Trigus sekarang sudah punya anak dia berganti gelar Papa Trigus.
Nah itulah kenapa Kata Mas yang dipakai pada Seseorang yang bernama Trigus tidak Relevan lagi bila kita libatkan dalam Memaknai Kata “Mastrigus” Sudah paham bos !

Selanjutnya kita akan bahas Kata Berikutnya yaitu Trigus, Nama yang “Apik Biet ya” keluar dari pengakuan yang punya nama itu sendiri, aneh bukan !, lengkap abjadnya dari nama tersebut adalah Trigus Dodik Susilo, Masih Muda, Inspiratif dan tidak sombong, satu lagi yaitu Energik menurut saya, banyak memberikan motivasi anak muda untuk selalu kreatif menulis, kemarin saya juga ingat dengan apa yang dia sampaikan ke saya untuk lebih semangat dalam mencari inspirasi supaya sering bergaul dengan orang-orang sukses seperti dia, yakin gak ya,!

Trigus lahir di kecamatan watulimo, sekarang tinggal di Trenggalek, dia baru saja menjemput bola dengan memberikan pelatihan ngeblog bareng bersama blogger trenggalek dan wilayah lain disekitar trenggalek seperti Tulungagung, Blitar dan Kediri, “Mastrigus” Judul yang terpampang di laman blog yang dia buat, cukup banyak pengunjung dari berbagai kota di Indonesia, sudah jelas apa blas.?

Kesimpulannya “Mastrigus” adalah Nama sebuah blog, yang dibuat oleh tangan kreatif dan berdedikatif serta inspiratif dari Trenggalek, sesuai dengan nama Pembuatnya Trigus Dodik Susilo. Untuk lebih mengenal lebih dekat dengan Mastrigus akan kami ulas kembali di artikel berikutnya tunggu ya….!!

Nining Ipkompas
IPTEK BAHARI Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

4 comments so far. What are your thoughts?

  1. tak kirain bakal bahas misteri apa'an mas... eh ternyata plot twist :D, salam kenal dari blogger galek lainnya

    ReplyDelete

Disarankan berkomentar menggunakan Akun Google+, komentar SPAM (menyertakan link hidup, minta kunjungan balik & nama blog) otomatis tidak akan muncul.
Pertanyaan silahkan ke halaman kontak, atau bertanya dulu kepada admin. terimakasih

     
    Ipkompas