Thursday, December 06, 2012

Editing kolom dan baris pada Exel

Melakukan editing sederhana, kolom dan baris pada Exel


Melakukan editing sederhana, kolom dan baris meliputi:
1.          Melakukan Format Huruf (Font) dengan cara : Klik menu Format - Cell - Font , pilih berbagai format yang ada mulai dari jenis huruf, style, size, color, dll.
2.          Melakukan Perataan Text (Alignment) dengan cara :Klik menu Format - Cell -  Alignment , pilih berbagai format yang ada mulai dari text alignment, text control, orientation, dll..


3.          Memformat data (date dan number) dengan cara :Klik menu Format - Cell -  Number -  Date , pilih type jenis tanggal yang diinginkan.
4.          Memformat Presisi (ribuan dan pecahan) dengan cara :Klik menu Format - Cell -  Number -  Number , pilih jenis format yang sesuai mulai dari decimal places, use 1000 separator (,), negative number, dll.
5.          Melebarkan Kolom dengan cara :Klik menu Format - Column -  width , dari kotak dialog Column Width yang ada ketikan lebar kolom yang diinginkan.
6.          Meninggikan Baris dengan cara :Klik menu Format - Row -  height, dari kotak dialog Row Height yang ada ketikan tinggi baris yang diinginkan.
7.          Membuat Garis (Border) dengan cara :Klik menu Format - Cells -  Border, pilih format border yang sesuai.
8.          Membuat Arsiran atau warna (Shading) dengan cara :Klik menu Format - Cells -  Patterns, pilih format shading yang sesuai.
9.          Menyalin dan menempel data dengan cara :Blok Range yang akan disalin, Klik menu Edit - Copy.Arahkan mouse pointer ke area penampungan hasil copy, Klik menu Edit - Paste.
10.       Memindah data dengan cara :Blok Range yang akan disalin, Klik menu Edit - Cut.Arahkan mouse pointer ke area pindahan, Klik menu   Edit - Paste.

Nining Ipkompas
IPKOMPAS Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Post a Comment

     
    back to top