"Lakukan sesuai kapasitasmu, dan jangan pernah meminta untuk kau tunda apa yang menjadi ke inginanmu"

Thursday, December 06, 2012

Editing kolom dan baris pada Exel

Melakukan editing sederhana, kolom dan baris pada Exel


Melakukan editing sederhana, kolom dan baris meliputi:
1.          Melakukan Format Huruf (Font) dengan cara : Klik menu Format - Cell - Font , pilih berbagai format yang ada mulai dari jenis huruf, style, size, color, dll.
2.          Melakukan Perataan Text (Alignment) dengan cara :Klik menu Format - Cell -  Alignment , pilih berbagai format yang ada mulai dari text alignment, text control, orientation, dll..


3.          Memformat data (date dan number) dengan cara :Klik menu Format - Cell -  Number -  Date , pilih type jenis tanggal yang diinginkan.
4.          Memformat Presisi (ribuan dan pecahan) dengan cara :Klik menu Format - Cell -  Number -  Number , pilih jenis format yang sesuai mulai dari decimal places, use 1000 separator (,), negative number, dll.
5.          Melebarkan Kolom dengan cara :Klik menu Format - Column -  width , dari kotak dialog Column Width yang ada ketikan lebar kolom yang diinginkan.
6.          Meninggikan Baris dengan cara :Klik menu Format - Row -  height, dari kotak dialog Row Height yang ada ketikan tinggi baris yang diinginkan.
7.          Membuat Garis (Border) dengan cara :Klik menu Format - Cells -  Border, pilih format border yang sesuai.
8.          Membuat Arsiran atau warna (Shading) dengan cara :Klik menu Format - Cells -  Patterns, pilih format shading yang sesuai.
9.          Menyalin dan menempel data dengan cara :Blok Range yang akan disalin, Klik menu Edit - Copy.Arahkan mouse pointer ke area penampungan hasil copy, Klik menu Edit - Paste.
10.       Memindah data dengan cara :Blok Range yang akan disalin, Klik menu Edit - Cut.Arahkan mouse pointer ke area pindahan, Klik menu   Edit - Paste.

Nining Ipkompas
IPTEK BAHARI Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Post a Comment

Disarankan berkomentar menggunakan Akun Google+, komentar SPAM (menyertakan link hidup, minta kunjungan balik & nama blog) otomatis tidak akan muncul.
Pertanyaan silahkan ke halaman kontak, atau bertanya dulu kepada admin. terimakasih

     
    Ipkompas