"Lakukan sesuai kapasitasmu, dan jangan pernah meminta untuk kau tunda apa yang menjadi ke inginanmu"

Sunday, October 28, 2012

MENYISIPKAN SEL MEMERIKSA EJAAN AUTOCORRECT

MENYISIPKAN SEL ATAU KOLOM


Dapat disisipkan sel kosong baris atau kolom, kemudian mengisinya dengan data. Jika ada menyalin atau memindahkan sel atau sekelompok sel, maka dapat disisipkan antara sel-sel yang telah berisi data atau yang telah terformat, untuk menghindari penggantian data atau format yang telah ada tersebut.


Untuk menyisipkan satu atau beberapa sel kosong ikuitilah prosedur berikut:
  1. Pilih range dari sel-sel yang telah berisi data atau sel-sel yang telah mempunyai format, dimana akan disisipkan sel-sel kosong baru.. Pilihlah sebanyak sel yang ingin disisipkan. 
  2. Pada menu Insert, klik Cell untuk membuka kotak dialog yang tampak seperti gambar.













1.    Pada kotak dialog Insert tersebut,pilih opsi Shift cell right atau Shift cells down.
2.       Klik OK.

Untuk  menyisipkan  baris  atau  sejumlah  baris diantara  baris-baris yang  telah  berisi  data  atau mempunyai format tertentu. Ikutilah prosedur berikut :
1.    Untuk menyisipkan sebuah baris tungga!,'klik sebuah sel dalam baris tersebut tepat  di bawah sel dimana akan ditempatkan baris baru. Sebagai contoh, bila ingin menyisipkan sebuah baris diantara baris ke 4 dan ke 5, maka klik sel dalam baris ke 5 tersebut.
2.       Untuk menyisipkan sejumlah baris sekaligus, pilihlah sejumlah baris tepat dibawah baris-baris baru yang akan disisipkan. Pilih jumlah baris yang sama dengan jumlah baris yang ingin disisipkan. Sebagai contoh bila ingin tiga baris kosong  diantara baris ke 4 dan ke 5, maka pilihlah sembarang sel yang terdapat dalam 5, 6,dan 7.
3.       Klik perintah Row pada menu Insert.

Sedangkan untuk menyisipkan kolom atau sejumlah kolom sekaligus diantara kolom-kolom yang telah berisi data atau telah mempunyai format tertentu, prosedur yang diperlukan adalah analog dengan langkah-langkah untuk menyisipkan baris atau sejumlah baris.

MEMERIKSA EJAAN AUTOCORRECT

Untuk memeriksa ejaan pada semua tipe sheet. Jika digunakan kata-kata yang merupakan bukan perbendaharaan utama, seperti akronim, nama diri, atau istilah-istilah bahasa Indonesia, maka dapat ditambahkan sendiri kata-kata tersebut ke dalam perbendaharaan kata, Microsoft Excel akan menanyakan kata-kata yang dianggapnya mempunyai ejaan yang salah. Fasilitas AutoCorrect dalam Microsoft Excel dapat mengoreksi kesalahan pengetikan yang telah dilakukan. Fasilitas ini juga dapat ditambah dengan istilah-istilah Indonesia. Sebagai contoh fasilitas ini dapat mengganti kata "anda" menjadi "Anda", mengganti "shg" menjadi "sehingga", dan sebagainya.
Microsoft Excel  memakai  perbendaharaan ejaan dan  isi  AutoCorrect dengan aplikasi-aplikasi Microsoft Office lain yang digunakan. Untuk memeriksa ejaan, ikutilah langkah-langkah berikut:
  1. 1.    Pilih range atau sekelompok sel dimana anda kan memeriksa ejaan. Untuk memeriksa seluruh sheet, kliklah sembarang sel.
  2. Klik perintah Spelling.... dari menu Edit atau tekan F7

Nining Ipkompas
IPTEK BAHARI Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Post a Comment

Disarankan berkomentar menggunakan Akun Google+, komentar SPAM (menyertakan link hidup, minta kunjungan balik & nama blog) otomatis tidak akan muncul.
Pertanyaan silahkan ke halaman kontak, atau bertanya dulu kepada admin. terimakasih

     
    Ipkompas