"Lakukan sesuai kapasitasmu, dan jangan pernah meminta untuk kau tunda apa yang menjadi ke inginanmu"

Thursday, August 09, 2012

Prosa CERITA CINTA RYAN (C2R)

Prosa CERITA CINTA RYAN (C2R)


sastra
Kemarin malam Ryan mengantarkan bidadarinya dengan penuh semangat,laju sepedanya pelan-pelan menembus keheningan malam.Dalam perjalanan , dia menghentikan laju sepedanya sejenak dibawah pohon mangga dengan hati yang berdebar-debar ,entah kenapa ?
Jiwanya seakan berontak memberikan kehangatan,pujian untuk teman-teman kekasihnya. Ryan seakan tidak akrab dengan mereka,aliran detak nadinya waktu itu menolak untuk memberikan jawaban . Ryan merasakan sifatnya seperti anak-anak,ingin selalu di manja,disayang oleh kekasihnya.


Karena semua sudah  berkumpul akhirnya kami berangkat penuh pasti,setiba ditempat orang yang mengundang kumpulan teman-teman kekasihnya, Ryan merasakan getar-getar firasat yang kurang mendukung dalam dirinya. Ryan merasa ingin selalu dekat dengan orang yang di cintai ( bidadarinya ,khumairi ) yang selalu memberikan kehangatan senyum dan keindahan pesona jiwa yang anggun.
Dia tinggalkan kekasihnya bersama teman-temanya di tempat undangan orang syukuran. Kata pepatah sekali dayung dua sampai tiga pulau terlampaui, itulah yang Ryan lakukan. Mengantarkan kekasihnya untuk menghadiri undangan sekaligus musyawarah dengan teman-teman kelompoknya. Kemudian Ryan melaju sepedanya untuk menuju tempat kelompoknya berkumpul, tapi sebelum itu ada satu kalimat yang membuat hatinya merasa ada kejanggalan.”Mas Ryan, pinjam dulu ya, setelah ini milikmu “. Seolah-olah menyindir keberadaannya yang selalu memberikan hambatan kepada mereka untuk bersama memainkan segala kehendak dari segala apa yang mereka tahu darinya.
Ryan tertegun,terdiam dan dia bawa perasaan itu sampai tiba di tempat kelompoknya bertemu dan musyawarah. Rapat berlangsung dengan lancar,Ryan sadar bahwa waktunya telah panjang menunggu kekasihnya ( bidadarinya ),mungkin dia sudah usai menikmati kebersamaan dengan teman-temannya. Ryan ambil HP,Ryan SMS dia .” Sudah usai dik .’’ dan dijawab dengan pasti.”sudah usai, tinggal makan “. Ryan balas SMS itu” dik kalau udah usai makan, pean SMS kakak ya?.” Jawaban dari smsnya yang kedua belum dijawab, mungkin salahnya kenapa Ryan tidak sms sebelumnya.
Karena tidak ada balasan, Ryan melaju sepedanya dengan membawa payung yang dia pinjam dari tempatnya  rapat, hujan saat itu sangat  deras mengguyur. Ryan seolah diliputi keceriaan karena yang dia fikirkan nanti bias mengantar pulang bidadarinya dengan semangat,indah dan menggoda.
Akhirnya Ryan sampai di tempat kekasihnya , dengan detak jantung yang tak teratur bercampur senang dan gembira,dia menyambut kekasihnya yang telah usai melakukan aktifitas bersama teman-temannya dengan baik,,tapi tiba-tiba ia tersadar dan berpikir,,kalau ada orang yang hadir dalam undangan itu tentunya banyak orang, tapi kenapa saat ia tiba disitu ,ia tidak menemukan satu orang pun yang keluar dari rumah itu,pikirannya kacau,hatinya galau apa yang di lakukan oleh kekasihnya.
“Yaa Alloh” gumamnya,,”aku ternyata ditinggal kekasihku,sungguh tega dia.” Tambahnya. Saat itu juga perasaannya remuk,hancurbagai diiris pisau sakit tiada terkira,,dia menata hatinya untuk sejenak menahan rasa yang tak berujung itu,dia seolah-olah tidak percaya, kenapa dia apabila ingin merasakan kebahagiaan,kehangatan cinta dari bidadari yang dicintainya berujung derita, inikah suatu ujian atau kenikmatan yang menyakitkan yang dia alami.
Alloh Maha Besar, Maha Adil, Maha Bijaksana, Maha Segalanya yang menjalankan roda kehidupan dengan tangan Agung-Nya. “Ya Alloh…Aku Manusia yang tak punya rasa terimakasih, Ampunilah aku,Ampunilah Dosaku, Ya Alloh perasaanku semakin bergetar, aku anak – anak yang tidak bisa mengerti sebuah arti kehidupan , Ya Alloh berikanlah aku ketegaran,kesabaran dalam jalan ini.” Untaian doa singkat penuh makna yang disampaikan Ryan saat meninggalkan tempat undangan  kekasihnya.

Nining Ipkompas
IPTEK BAHARI Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Post a Comment

Disarankan berkomentar menggunakan Akun Google+, komentar SPAM (menyertakan link hidup, minta kunjungan balik & nama blog) otomatis tidak akan muncul.
Pertanyaan silahkan ke halaman kontak, atau bertanya dulu kepada admin. terimakasih

     
    Ipkompas