"Lakukan sesuai kapasitasmu, dan jangan pernah meminta untuk kau tunda apa yang menjadi ke inginanmu"

Thursday, October 04, 2012

Puisi PENCARIAN JAWABAN


PENCARIAN JAWABAN

Telah tiba waktu menjelang malam, aku beranjak menuju peraduanmu,di tengah-tengah perjalananku aku temui bayangan yang selalu menghantuiku. Bayangan itu seakan-akan menuntunku untuk bersenda gurau dalam keheningan malam,entah kenapa hati ini mengingkarinya,dan itupun terus berlanjut hingga aku tiba di perumahan yang sunyi. Aku sejenak terhenti,ada sejuta keraguan yang menyelimuti relung-relung jiwaku.


Ah ..pikirku sambil mengayunkan langkah pada sebuah bebatuan yang sesekali hamper merobohkan tegaknya tubuh ini. Aku terperanjat,mendadak detak jantungku berdebar mendengar kalimat dengan nada suara yang seolah-olah memecahkan gendang telinga ini,namun aku tak goyah oleh semua itu.aku mendapat jawaban dari terperanjatku ternyata sebuah jawaban yang selama ini aku tunggu dan harapkan.Betapa riang hati ini setelah mngetahui bahwa itu adalah jawaban menuju jalan kebenaran yang selama ini aku cari-cari.

Oh…Tuhan,kau tuntun hati ini dengan penuh kesabaran dan ketabahan. Terima kasih Tuhan,semoga ini awal perjalananku untuk menuju keperaduannya dan mengabarkan segala apa yang ada dalam hati ini.
Aku berharap dia tahu kekuranganku ini dan memaafkannya,Amin…amin…amin ya Robbal ‘Alamin.
Semoga kau bahagia dalam suka dan duka bersamanya.
Dikarang oleh : Haryanto,M(Prigi,Watulimo,Trenggalek)

Nining Ipkompas
IPTEK BAHARI Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Post a Comment

Disarankan berkomentar menggunakan Akun Google+, komentar SPAM (menyertakan link hidup, minta kunjungan balik & nama blog) otomatis tidak akan muncul.
Pertanyaan silahkan ke halaman kontak, atau bertanya dulu kepada admin. terimakasih

     
    Ipkompas